Beto Andalan Timnas Indonesia Di AFF

Memiliki pemain yang sudah berpengalaman dan lebih senior kerap kali membantu sebuah tim melewati tekanan. Dan itu pula yang disadari oleh pelatih Bima Sakti dan kini  nama Beto andalan timnas Indonesia di ajang AFF.

Pelatih Bima Sakti mengombinasikan deretan punggawa muda dan sennior dalam skuadnya kali ini. Senergi dari para ssok lintas generasi diharapkan membuat timnas semakin kreatif permainannya. Beto pun merupakan satu di antara pemain senior dalam skuad timnas Indonesia.

Tercatat usianya sudah menginjak 37 tahun dan meski barumencatatkan dua caps untuk timnas Indonesia peran beto begitu krusial dan tidak pantas diragukan. Predator berdarah Brasil itu tampil penuh determinasi ketika memborbardir pertahanan lawan sebagai penyerang tengah.

Mentalitas skuad Garuda pun dapat terangkat karena memiliki penterang tajam seperti Beto. Dengan kondisi psikoligis yang baik, besar harapan timnas Indonesia mengukit prestasi di Piala AFF 2018. Akan tetapi tidak hanya Beto yang punya peran krusial.

Beto andalan timnas Indonesia, namun ada pemain lain yang sama sepertinya. Berikut nama-namanya.

Rizky Pora

Beto-Andalan-Timnas-Indonesia-Di-AFF-1

Saat ini para pesepakbola dituntut untuk bermain di berbagai posisi. Kemmapuan itu ternyata bakal menjadi keuntungan bagi seorang pelatih untuk meracik strategi timnya. Rizky Pora merupakan satu di antara pemain yang bisa tampil di berbagai posisi.

Dimana hal ini hampir ketajamanya sama seperti Beto andalan timnas Indonesia saat ini. Sosok pemain berusia 28 tahun piawai bermain sebagai penyerang sayap kiri maupun ketika ditugaskan sebagai full back kiri. Kehadirannya jadi pengganti sepadan figur Rezaldi Hehanusa, pilar timnas U-23 yang absen karena alami cedera.

Fachrudin Aryanto

Beto-Andalan-Timnas-Indonesia-Di-AFF-2

Selain Beto andalan timnas Indonesia di lini belakang juga ada pemain yang apik. Ya, Fachrudin Aryanto dapat membaca pola serangan lawan. Bek Madura United itu juga cukup vokal ketika ada seorang rekannya yang tidak fokus dalam pertandingan.

Akan tetapi Fachrudin tidak hanya apik dalam menjaga area pertahanan timnas Indonesia. Sang pmai juga beberapa kali mengotak gawang lawan dari situasi bola mati.  Semangat juang dan mental Fachrudin, diyakini bakal memotivasi suad timnas Indonesia di Piala AFF. Apalagi sang pemain merupakan sosok yang dihormati karena telah mencatatkan 31 laga untuk timnas.

Stefano Lilipaly

Beto-Andalan-Timnas-Indonesia-Di-AFF-3

Nama Stefano Lilipaly merupakan gelandang serba bisa milik timnas Indonesia. Dia memiliki akurasi umpan yang baik serta piawai mengatur ritme permainan. Sang pemain tak ayal selalu menjadi pilihan dimana seperti Beto andalan timnas Indonesia saat ini.

Selain itu, kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Llilipaly juga bisa digunakan untuk memberikan arahan hingga motivasi kepada sejumlah gelandang muda timnas Indonesia, misalnya Septian David, Irfan Jaya dan Zulfiandi.

Andik Vermansyah

Beto-Andalan-Timnas-Indonesia-Di-AFF-4

Andik Vermansyah juga merupakan sosok senior di timnas Indonesia. Pemain verusia 26 tahun itu mencatatkan 18 pertandinan untuk skuad Garuda di berbagai kompetisi. Apalagi, Andik juga memiliki pengalaman mengantarkan tim merah putih menembus final Piala AFF2016. Sayangnya, timnas kala itu gagal menjadi juara karena ditaklukan Tahiland pada laga pamungkas.

Bayu Pradana

Beto-Andalan-Timnas-Indonesia-Di-AFF-5

Bayu Pradana merupakan satu di antara gelandang bertahan timnas Indonesia yang apik dimana dirinya mampu mengatur tempo permainan. Dia dengan mudah mengubah keadaan dari situasi diserang menjadi menyerang. Sebagai gelandang bertahan Bayu jarang membuat pelanggaran.

Selain itu dirinya juga akurat dalam memberikan umpan jauh agar bola menembus lini pertahanan sang lawan. Kemampuan itu membuat Bayu selalu dipercaya memperkuat timnas Indonesia. Sehingga saat ini gelandang Mitra Kukar itu telah mencatatkan 27 laga di berbagai kompetisi untuk tim Garuda.  Dengan begitu dirinya sama seperti Beto andalan timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *